Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pengamat: Airlangga Banyak Dipilih Lanjutkan Jokowi Karena Teruji

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 26 Agustus 2022, 01:58 WIB
Pengamat: Airlangga Banyak Dipilih Lanjutkan Jokowi Karena Teruji
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Ist
Nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai wajar muncul di urutan teratas untuk melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo. Karena masyarakat mulai memahami kepemimpinan pasca-Pemilu 2024 butuh sosok yang andal dalam mengatasi persoalan perekonomian.

Menurut pengamat politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa, kinerja Airlangga sebagai Menko Perekonomian sudah teruji. Pun sosok Ketua Umum DPP Partai Golkar itu juga memiliki banyak pengalaman di bidang ekonomi.

Herry menilai, responden Indonesia Network Election Survei (INES) juga menginginkan perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik untuk masyarakat, terutama untuk perekonomian keluarga.

"Kalau untuk mencari pemimpin 2024 yang mengerti tentang ekonomi, menurut saya Airlangga Hartarto sudah tepat, karena pengalaman beliau di bidang ekonomi sudah cukup baik," kata Herry kepada wartawan, Kamis (24/8).

Herry menambahkan, hasil survei INES membuktikan peluang Ketum Golkar itu sangat besar. Pasalnya, Airlangga telah bekerja dengan kualitasnya membantu Presiden Jokowi mengatasi persoalan ekonomi.

Apalagi, saat ini catatan positif terus ditunjukkan Indonesia di bawah komando Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Ya kalau kita lihat hasil survei INES bukti bahwa Airlangga memiliki peluang untuk di Pilpres 2024, melanjutkan Jokowi," tegasnya.

Herry mengakui, meskipun KIB belum terlihat, namun kemampuan Airlangga mengatasi persoalan ekonomi dan dampak pandemi Covid-19 sangat mumpuni.

Menurutnya, Airlangga hanya tinggal mencari siapa sosok yang bisa membantunya di bidang politik.

"Kemampuan Airlangga dalam membangun pertumbuhan ekonomi sudah teruji, jika nanti sebagai capres, maka Airlangga tinggal mencari pasangan yang kuat di politik," tegas Herry.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA