Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Menko Airlangga: Basis Perguruan Tinggi Membuat Kita Bertransformasi

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 27 Agustus 2022, 09:37 WIB
Menko Airlangga: Basis Perguruan Tinggi Membuat Kita Bertransformasi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Universitas Pelita Harapan, Tangerang/Net
Bonus demografi di tahun 2035 harus menjadi momentum bagi Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Kenapa kita ingin mencapai pendapatan perkapita 12,000 dolar AS pertahun atau masuk menjadi negara maju? Karena kita ingin menjadi negara yang sejahtera sebelum tua,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat seminar UPH Festival 2022 dengan tema “Change Mind and Hearts” di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Jumat (26/8).

Untuk dapat mencapai hal tersebut, transformasi digital kini telah menjadi game changer. Pengembangan keterampilan digital diperkirakan akan memberikan kontribusi senilai Rp 4.434 triliun kepada PDB di tahun 2030 atau setara dengan 16% dari PDB.

Pemerintah juga telah memberikan dukungan pengembangan talenta digital melalui berbagai program seperti Kartu Prakerja, Gerakan Nasional Literasi Digital, Digital Talent Scholarship, Digital Leadership Academy, dan Sea Labs Academy.

“Dalam perjalanan panjang, kita harus selalu berubah. Saya yakin basis dari perguruan tinggi bisa membuat kita beradaptasi. Bahkan bukan hanya adaptasi tapi transformasi,” tutup Menko Airlangga.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA