Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Pamer Keanekaragaman Budaya Lewat Festival Rhapsody of the Archipelago

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 27 Agustus 2022, 14:14 WIB
Indonesia Pamer Keanekaragaman Budaya Lewat Festival Rhapsody of the Archipelago
Ketua I Bidang Sherpa Track G20 Indonesia, Airlangga Hartarto dalam Festival Rhapsody of the Archipelago/Ist
rmol news logo Indonesia kian memperoleh kepercayaan internasional dan menunjukkan eksistensi di kancah global melalui peran strategis dalam berbagai forum mancanegara, salah satunya forum Presidensi G20 Indonesia.

Tidak hanya mempromosikan kepemimpinan dan komitmen Indonesia dalam pembahasan isu global, namun juga untuk memperkenalkan budaya, pariwisata, dan industri kreatif.

“Momentum Presidensi G20 ini harus dimanfaatkan untuk mengenalkan budaya dan kearifan lokal kita ke dunia internasional," kata Ketua I Bidang Sherpa Track G20 Indonesia, Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/8).

Seperti pada Jumat (26/8), digelar Festival Kebudayaan Rhapsody of the Archipelago sebagai upaya memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia kepada masyarakat dunia.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pendukung Presidensi G20 Indonesia yang bertujuan mendorong interaksi dan kerja sama dengan negara-negara sahabat, terutama anggota G20 melalui karya seni budaya dan kearifan lokal yang dikombinasikan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Airlangga yang juga menjabat Menko Perekonomian RI ini berharap, manfaat konkret G20 dapat secara nyata dirasakan bersama-sama.

"Mari kita bersama-sama meneguhkan komitmen kita untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan acara Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 guna mendorong pemulihan ekonomi nasional kita,” tutup Menko Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA