Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Edy Rahmayadi: Mahasiswa Jaga Budaya Kritis, Bukan Malah Banyak Main Medsos!

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 27 Agustus 2022, 14:38 WIB
Edy Rahmayadi: Mahasiswa Jaga Budaya Kritis, Bukan Malah Banyak Main Medsos!
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi/Net
Budaya diskusi dan sikap kritis dari mahasiswa diharapkan tetap terus terjaga meski dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang semakin masif.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, perkembangan media sosial memberikan pengaruh besar dengan kebiasaan pelajar termasuk mahasiswa.

Menurut pandangan Edy Rahmayadi, tidak sedikit mahasiswa yang lebih banyak menghabiskan waktu di media sosial ketimbang berdiskusi dengan rekan-rekannya.

“Jaga budaya kritis dan diskusi, bukan malah banyak menghabiskan waktu di sosmed untuk menunjukkan kehidupan mewah, menari-nari atau kegiatan yang malah menurunkan marwah kalian sebagai agen perubahan,” kata Edy Rahmayadi diberitakan Kantor Berita RMOLSumut, Sabtu (27/8).

Edy Rahmayadi juga memastikan akan membuka ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk berdiskusi dengan Pemprov Sumut. Tujuannya untuk membangun Sumut melalui kritikan dan saran dari para mahasiswa.

“Ruang diskusi itu akan terus kita buka agar saran dan kritikan dari mahasiswa bisa tertampung di sana. Apa yang menjadi pertanyaan mereka, merasa ada yang tidak benar ungkapkan di ruang diskusi itu,” kata Edy Rahmayadi.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA