Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Tidak Undang KIB di Rakernas, Ini Alasannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 27 Agustus 2022, 16:28 WIB
PAN Tidak Undang KIB di Rakernas, Ini Alasannya
Zulkifli Hasan bersama Waketum PAN Yandri Susanto dan pengurus DPP PAN/RMOL
rmol news logo Forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mengundang partai politik lain termasuk Parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebab, Rakernas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi setelah Kongres, yang bersifat internal.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto kepada wartawan di Ritz Calton Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8).

“KIB enggak (diundang), ini sangat internal, kita mau bicara dari hati ke hati, belum bisa kita publish,” ujar Yandri.

Yandri menambahkan, salah satu agenda Rakernas ini mengumumkan Capres 2024 yang akan diusung PAN. Adapun, untuk pertemuan dengan KIB akan ada waktu tersendiri setelah Rakernas PAN.

“Nanti setelah hasil pengumuman itu, kita akan ajak rembuk KIB untuk mengkomunikasikan dengan partai lain yang belum tergabung dalam KIB, mungkin kita akan lakukan safari politik nanti,” kata Wakil Ketua MPR RI fraksi PAN ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyebut, sejauh ini seluruh pengurus DPD PAN di 514 kabupaten/ kota di forum Rakerda mengusulkan secara bulat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas untuk menjadi calon presiden.

"Mereka bangga bahwa ketua umum partainya dapat maju berkontestasi dengan partai politik lainnya. Jadi paling banyak diusulkan adalah ketua umum PAN, Zulkifli Hasan," ujar Viva kepada wartawan, Jumat (26/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA