Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPU RI: Saya Tidak Usul Pilkada Dimajukan September, tapi...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 27 Agustus 2022, 17:41 WIB
Ketua KPU RI: Saya Tidak Usul Pilkada Dimajukan September, tapi...
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asyari/RMOL
rmol news logo Wacana pemilihan kepala daerah (Pilkada) dimajukan menjadi September 2024 diluruskan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asyari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hasyim mengatakan, wacana yang keluar dari mulutnya saat menjadi pembicara di diskusi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada Kamis (25/8) bukan sebuah usulan.

"Saya nggak usul ya, pada forum itu saya ditanya problemnya apa, saya jawab itu jawabannya," ujar Hasyim saat ditemui usai menjadi pembicara di Rapat Koordinasi Nasional Teknis (Rakornis) Bidang Perempuan Partai Golkar, di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8).

Hasyim menerangkan, dalam acara BRIN tersebut dirinya menjawab soal efektivitas penyeleggaraan Pilkada Serentak 2024 yang digelar setelah pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Maka dari itu, Hasyim memandang percepatan waktu pencoblosan Pilkada Serentak 2024 bisa menjadi pertimbangan pemangku kebijakan dan atau pembuat perundang-undangan.

"Ya kalau itu dianggap akomodatif ya pasti akan dibahas bersama-sama kan," katanya.

Namun untuk saat ini, lanjut Doktor Sosiologi Politik University of Malaya ini, KPU RI belum mendapat omongan dari DPR RI mengenai hal ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA