Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sambut Optimisme Puan Maharani soal Perempuan Presiden di 2024, Airin: Kita Dukung

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 27 Agustus 2022, 19:57 WIB
Sambut Optimisme Puan Maharani soal Perempuan Presiden di 2024, Airin: Kita Dukung
Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin rachmi Diany (tengah)/RMOL
Sikap optimis yang ditunjukkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, yang menyatakan pada 2024 akan ada Presiden RI dari kalangan perempuan disambut baik oleh politisi Partai Golkar Airin Rachmi Diany.

Mantan Walikota Tangerang Selatan ini menanggapi sikap Puan tersebut saat ditemui di sela-sela acara Rapat Koordinasi Nasional Teknis (Rakornis) Bidang Perempuan Partai Golkar, di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8).

Dia menuturkan, apa yang disampaikan perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI itu sebagai posisi kaum hawa yang sama besar potensinya dalam dunia politik.

"Saya sih seneng banget, enggak apa-apa. Maksudnya, semakin banyak perempuan berkiprah dalam bidang apapun yang penting sukai dulu. Sukai apa yang menjadi passion, apa yang akan kita lakukan dan kita kerjakan," ujar Airin.

Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ini berpendapat, optimisme Puan dari apa yang telah dilaluinya itu, khususnya untuk tahun politik 2024, menunjukkan visi besarnya.

"Kalau kita menyukai maka semangatnya itu ada, daya juangnya itu ada gitu. Dan apalagi pada saat kita berjuang kontestasi Capres, itu kan luar biasa besarnya," katanya.

Airin yang pernah menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan mengaku berat untuk bisa menang dalam Pilkada. Sehingga, jika ada sosok perempuan yang berani maju sebagai Capres, maka dirinya takjub.

"Pilkada saja sudah pusing apalagi Pilpres kan. Jadi manakala ada sosok perempuan (nyapres) ya kita harus saling dukung," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA