Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Umumkan 9 Capres 2024: Ada Zulhas, Ganjar, Anies hingga Puan Maharani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 27 Agustus 2022, 21:53 WIB
PAN Umumkan 9 Capres 2024: Ada Zulhas, Ganjar, Anies hingga Puan Maharani
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat umumkan 9 Capres PAN/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengumumkan sembilan calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024. Sembilan nama Capres itu merupakan usulan dari kader PAN seluruh Indonesia dalam Rakernas III PAN.

Zulhas mengatakan bahwa PAN saat ini sudah berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi ini harus punya peran dalam kontestasi politik mendatang.

"Semua ketua-ketua partai dalam KIB. Pertama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Pak Airlangga dari Partai Golkar. Pak Suharso Monoarfa dari PPP,” kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, dalam pidato politiknya di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam (27/8).

Tak hanya dari KIB, Zulhas juga menyebutkan ada nama dari unsur partai politik yakni dari PDIP, Ketua DPR RI Puan Maharani diusulkan kader-kader PAN di seluruh daerah.

“Ibu Puan Maharani dari PDIP Perjuangan,” ucap Menteri Perdagangan ini.

Zulhas melanjutkan, selain dari unsur parpol, kader-kader PAN dari berbagai daerah juga ada tang mengusulkan nama Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk maju dalam Pilpres 2024.
 
Sementara, dari kluster kepala daerah, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kader…PAN… PAN…,” ucap Zulhas.

“Siap menang,” sahut seluruh peserta kader PAN.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA