Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Tak Khawatir Ditinggal Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 30 Agustus 2022, 16:34 WIB
PKB Tak Khawatir Ditinggal Gerindra
Sufmi Dasco Ahmad dan Jazilul Fawaid saat bacakan kesepakatan kerja sama politik Gerindra dan PKB/RMOL
rmol news logo DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak merasa khawatir akan ditinggal oleh Partai Gerindra, seiring rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, dalam waktu dekat. Agenda pertemuan Prabowo-Puan antara lain akan berkuda hingga makan bersama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebab, koalisi PKB-Gerindra sepakat untuk bekerjasama menyongsong Pemilu 2024 sebagaimana disepakati dalam Piagam Kerja Sama PKB-Gerindra.  

Demikian ditegaskan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8).

“Enggak (khawatir ditinggal Gerindra). Sampai sekarang kita dari awal ada kesepakatan Piagam Kerjasama antara koalisi PKB-Gerindra ini bersama-sama,” kata Cucun.

Lebih jauh Cucun meyakini PKB tidak akan ditinggal oleh Gerindra ketika Puan Maharani dengan Prabowo Subianto semakin dekat. Itu lantaran koalisi PKB-Gerindra solid dan selalu ada pembicaraan antara kedua belah pihak.

“Itu tidak akan terjadi selama pembicaraan kan sama-sama ada titik temu. Kalau misalkan dari awal kita sepakat oke kita komunikasi dengan siapapun jalan ya jalan,” tutur Anggota Komisi III DPR RI fraksi PKB ini.

Cucun menambahkan, koalisi PKB-Gerindra masih terbuka jika ada partai politik yang akan bergabung. Termasuk PDIP, maupun parpol atau koalisi lainnya.

“KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) akan menyatu sampai selamanya siapa tau besok dari KIB ada yang ke kita,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA