Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Upaya Jegal Anies, Ahmad Doli: Siapa yang Mampu?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 Agustus 2022, 19:12 WIB
Soal Upaya Jegal Anies, Ahmad Doli: Siapa yang Mampu?
Politisi Golkar Ahmad Doli Kurnia/Net
rmol news logo Politisi Golkar Ahmad Doli Kurnia angkat bicara soal isu yang dihembuskan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief soal adanya upaya menyingkirkan Anies Baswedan menjadi calon presiden di pemilu mendatang.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu, hingga saat ini belum ada keterangan resmi tentang para calon presiden definitif, sehingga dia mempertanyakan apa yang disampaikan Andi Arief.

"Makanya. Sekarang di mana penjegalannya? Pencalonan Pilpres dilakukan definitifnya nanti resmi di KPU. Nah sejauh ini memungkinkan siapa saja mencalon dan dicalonkan jadi saya lihat termasuk Demokrat juga bangun komunikasi dengan parpol lain," kata Doli di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (30/8).

"Jadi tidak ada lah ya yang berniat. Siapa yang mampu jegal?" imbuhnya menambahkan.  

Ketua Komisi II DPR RI ini menegaskan, partai politik memiliki pilihannya untuk mengusung calon presidennya masing-masing dan terbuka dengan siapapun calon presiden yang bakal diusung.

"Ini masing-masing parpol punya independensi sendiri dan masyarakat punya pilihan sendiri dan parpol juga punya kesempatan bangun koalisi dengan yang lain semua masih sngat terbuka," katanya.

Disinggung mengenai pilihan Presiden Joko Widodo di 2024 mendatang, Doli mengatakan bahwa pilihan presiden belum dapat dipastikan kepada tokoh tertentu.

"Emang sudah bisa dipastikan pak presiden punya dukungan ke ABC? Kan enggak. Itu tafsir mungkin beberapa orang saja. Dan itu gak bisa dipungkiri politik penuh tafsir jadi jangan cepat juga ambil kesimpulan dan buat tafsir kemudian dibuat jadi pendapat umum nanti buat keresahan baru di masyarakat," ujarnya.rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA