Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akan Dibuka Anies Baswedan, Pemprov DKI Jakarta Tawarkan 15 Proyek Investasi Pembangunan Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 31 Agustus 2022, 03:28 WIB
Akan Dibuka Anies Baswedan, Pemprov DKI Jakarta Tawarkan 15 Proyek Investasi Pembangunan Kota
Jakarta Investment Centre (JIF) 2022/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencanakan penawaran 15 proyek investasi pembangunan kota yang dikerjakan perseroan. Seluruh proyek strategis ini bakal disampaikan dalam Jakarta Investment Centre (JIF) 2022 yang digelar pada Kamis lusa (1/9).

Kepala Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Tona Hutauruk mengatakan, ajang JIF 2022 akan menjadi wadah untuk mempromosikan proyek potensial DKI Jakarta.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwal membuka ajang JIF 2022.

“Acara ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi utama dengan tema Investing in Resilience dengan menghadirkan pembicara-pembicara internasional dan nasional,” kata Tona dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (30/8).

Tona menyampaikan, JIF 2022 akan memfasilitasi calon investor dengan BUMD pemilik proyek dan perangkat daerah terkait, melalui Networking Session dan Meet the Leaders.

“Peserta juga dapat mengeksplorasi proyek-proyek potensial Jakarta yang ditawarkan melalui Project Booth yang tersedia sepanjang acara,” demikian Tona.

Adapun tujuh BUMD DKI Jakarta yang akan berpartisipasi dalam JIF 2022 adalah PT MRT Jakarta; PT Transportasi Jakarta; PT Jakarta Propertindo; PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero); PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP); Jakarta Experience Board (JXB) dan Perumda Sarana Jaya.

Sementara 15 proyek investasi pembangunan kota yang ditawarkan, meliputi: Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter; LRT Jakarta Fase 2A (Jakarta International Stadium-Rajawali); LRT Jakarta Fase 3A (Jakarta International Stadium-Rajawali); MRT Fase 3 (East-West); MRT Fase 4 (Fatmawati-TMII); South Jakarta Mix-Used Development; Bus Listrik Transjakarta.

Berikutnya Stasiun Pengisian Baterai (Charging Station); Pulau Seribu-Eco Resort dan Eco Theme Park; Wisata Medis bagi Lansia; Landmark Jakarta; Sentra Primer Tanah Abang; PLTS Atap; Instalasi Limbah Berbahaya dan Beracun (B3); dan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Masterplan Inc. Plot 4 Project. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA