Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Bursa Bacapres PAN, Ridwan Kamil Pilih Fokus Bekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 31 Agustus 2022, 15:29 WIB
Masuk Bursa Bacapres PAN, Ridwan Kamil Pilih Fokus Bekerja
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan)/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengumumkan sembilan nama bakal calon presiden (Bacapres) yang akan diusung pada Pemilu 2024. Sembilan nama Capres itu merupakan usulan dari kader PAN seluruh Indonesia dalam Rakernas III PAN.

Selain dari unsur Parpol, kader PAN juga mengusulkan Bacapres dari klaster kepala daerah. Salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menanggapi hal ini, Ridwan Kamil alias RK mengucapkan terima kasih. Namun pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku sedang fokus menuntaskan tugasnya di Jabar.

"Dari dulu juga di survei dimasukin bursa (Capres) ya. Alhamdulillah. Apa respons saya ? Saya kerja saja karena kalau kerja bagus biasanya masyarakat mengapresiasi," kata RK di depan pendopo Balaikota DKI Jakarta, Rabu (31/8).

Mantan Walikota Bandung itu menjelaskan, apresiasi dari masyarakat biasanya beragam. Mulai dari dibuatkan lagu, puisi hingga sesuatu yang bisa menaikkan elektoral.

"Kuncinya apa? Kerja serius. Insha Allah hal-hal begitu menyertai mengiringi. Saya mengucapkan terimakasih," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan partainya saat ini sudah berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi ini harus punya peran dalam kontestasi politik mendatang.

"Semua ketua-ketua partai dalam KIB. Pertama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Pak Airlangga dari Partai Golkar. Pak Suharso Monoarfa dari PPP,” kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, dalam pidato politiknya di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam (27/8).

Tak hanya dari KIB, Zulhas juga menyebutkan ada nama dari unsur partai politik yakni dari PDIP, Ketua DPR RI Puan Maharani diusulkan kader-kader PAN di seluruh daerah.

“Ibu Puan Maharani dari PDIP Perjuangan,” ucap Menteri Perdagangan ini.

Zulhas melanjutkan, selain dari unsur parpol, kader-kader PAN dari berbagai daerah juga ada tang mengusulkan nama Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk maju dalam Pilpres 2024.

Sementara, dari kluster kepala daerah, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA