Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedi Kurnia Prediksi Peta Koalisi dan Capres Tergantung PDI Perjuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 31 Agustus 2022, 22:04 WIB
Dedi Kurnia Prediksi Peta Koalisi dan Capres Tergantung PDI Perjuangan
Lambang PDI Perjuangan/Net
rmol news logo Peta koalisi partai politik dan juga keterusungan tokoh calon presiden dan wakil presiden untuk 2024 mendatang, tergantung pada sikap PDI Perjuangan. Pasalnya, PDI Perjuangan memiliki kunci sendiri untuk dapat menentukan sikapnya dalam pemilu mendatang, memilih berkoalisi atau independen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu yang dikatakan Direktur Indonesian Political Opinion, Deddy Kurniansyah pada Rabu (31/8) menyinggung soal safari politik yang bakal dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani ke beberapa partai politik.

“Sehingga koalisi sekarang yang terbentuk tidak akan menemui di titik jenuhnya, artinya mereka tidak akan terkonfirmasi koalisi kalau PDIP belum mengambil keputusan-keputusan elit,“ kata Dedi kepada wartawan.

Menurutnya, sebagai partai pemenang pemilu, manuver PDIP sangat ditunggu untuk menentukan bentuk koalisi-koalisi kedepan. Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Partai Golkar, PPP dan PAN sendiri disebut masih berupa semi komitmen. Keberadaan koalisi koalisi yang ada tergantung pada manuver PDIP.

Namun posisi Partai Golkar dalam koalisi, maupun Airlangga sebagai Ketua Umum sangat positive.

“Ada orientasi kedua, lobi politik para elit. Dengan kiprah dia sebagai Menko, keberhasilan menjaga ekonomi, ini akan mungkin dipahami oleh elite. Sehingga meski elektabilitas masih rendah, namun ada potensi diusung oleh mitra,” demikian Dedi.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA