Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LSI: Kepercayaan Publik pada Presiden Jokowi Capai 72,3 Persen di Agustus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 01 September 2022, 03:26 WIB
LSI: Kepercayaan Publik pada Presiden Jokowi Capai 72,3 Persen di Agustus
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Terjadi peningkatan cukup siginifikan pada tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo pada bulan Agustus 2022.

Hal tersebut menjadi temuan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dipaparkan dalam webinar bertajuk "Penilaian Publik Atas Masalah-Masalah Hukum Terkini dan Kinerja Lembaga Penegak Hukum", Rabu (31/8).

“Temuan Agustus 2022, tren kepuasan atas kinerja presiden berada di angka 72,3 persen,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan.

Menurut Djayadi, ada perbedaan cukup signifikan jika dibandingkan temuan Mei 2022 di mana kepuasan atas kinerja presiden baru menyentuh 67,5 persen.

Jika diklasifikasikan, lanjutnya, mereka yang menyatakan cukup puas dengan kinerja presiden angkanya mencapai 57,9 persen. Sementara yang mengatakan sangat puas angkanya sebesar 14,4 persen.

“Mereka yang kurang puas hanya berada di angka 23 persen. Jumlahnya lebih kecil bagi yang menyatakan tidak puas sama sekali, yakni 2,9 persen,” terangnya.

Pada temuan lain, kata Djayadi lagi, mayoritas masyarakat yang menyatakan puas dengan kerja Presiden Joko Widodo berada di hampir semua kelompok demografi, kecuali wilayah Banten.

Survei LSI ini dilakukan pada 13-21 Agustus 2022. Survei dilakukan dengan multistage random sampling terhadap 1.220 responden.

Margin of error dari ukuran sampel tersebut sebesar +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA