Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otto Hasibuan Bakal Lantik Pengurus DPC Peradi Bandar Lampung Jumat Lusa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 01 September 2022, 04:57 WIB
Otto Hasibuan Bakal Lantik Pengurus DPC Peradi Bandar Lampung Jumat Lusa
Ketua DPC Peradi Bandar Lampung Bey Sujarwo dan Sekretaris Candra Muliawan/ist
rmol news logo Kepengurusan DPC Peradi Kota Bandar Lampung di bawah kepemimpinan Bey Soedjarwo dan Sekretaris Candra Muliawan segera disahkan. Rencananya, pelantikan akan digelar di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, Jumat (2/9).

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan diagendakan akan melantik sekaligus mengukuhkan secara langsung.

Selain itu, DPN Peradi juga akan mengangkat sekaligus mengukuhkan pengurus Komisi Pengawas Daerah yang diketuai Bambang Handoko dan Dewan Kehormatan yang diketuai Prabu Bungaran.

Ketua DPC Peradi Bandar Lampung Bey Sujarwo menyatakan, dirinya siap membawa organisasi advokat ini guna memberikan kontribusi positif dalam penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

"Kami akan siapkan kantor yang representatif yang insyaAllah akan diresmikan Ketua Umum Sabtu (3/9). Saya tidak pernah setengah-setengah, sebagai bukti kecintaan saya dan anggota kepada profesi advokat," ujar Bey Sujarwo dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (31/8).

Sementara itu, Ketua Komisi Pengawas Daerah DPC Peradi Bandar Lampung Bambang Handoko mengatakan, tugas Dewan Pengawas adalah melakukan pengawasan secara profesional dan terukur, sesuai peraturan kode etik yang ada.

"Kami berjumlah sembilan orang dalam Komwasda, insyaAllah tidak akan menyalahi tugas dan fungsi kami sebagai pengawas," ujarnya.

Bambang mengaku siap berkomitmen, tidak akan segan-segan merekomendasikan anggota bila ada yang melakukan pelanggaran kode etik ke dewan kehormatan daerah, maupun kepada kepolisian jika berurusan dengan tindak pidana.

"Kami akan membuktikan secara konkrit setiap hal yang diatur dalam undang-undang dan kode etik profesi, demi tegaknya marwah advokat dalam memperjuangkan keadilan bagi setiap warga negara," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA