Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Founder KedaiKOPI Dorong Tokoh Muda Terbaik Jakarta Jadi Senator

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 01 September 2022, 09:34 WIB
Founder KedaiKOPI Dorong Tokoh Muda Terbaik Jakarta Jadi Senator
Founder KedaiKOPI, Hendri Satrio bersama Ketua JMSI, Teguh Santosa/Ist
rmol news logo Prestasi dan rekam jejak mutlak menjadi kriteria yang patut dilihat masyarakat dalam memilih wakil rakyatnya. Khusus untuk Jakarta, dibutuhkan sosok sarat pengalaman dan berjiwa muda dalam menyerap setiap aspirasi warganya.

Menurut Founder Lembaga Survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio, kriteria dan kecakapan tersebut dinilai sudah ada pada sosok Teguh Santosa. Ia pun mendorong Teguh untuk menjadi Senator Jakarta di DPD RI.

Bukan tanpa sebab, Hensat, sapaan Hendri Satrio mengenal betul kapasitas dan integritas Dosen Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Rekam jejak wartawan senior itu, kata Hensat, juga sangat konkret dalam kerja-kerja intelektual dan keberpihakannya terhadap rakyat dalam setiap kesempatan.

“Dia punya program untuk Indonesia bagus. Punya rekam jejak membela rakyat, tokoh-tokoh seperti ini justru harus didorong oleh rakyat, diberikan kesempatan untuk muncul dan membela rakyat," kata Hensat saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Kamis (1/9).

Hensat mengaku beberapa waktu lalu berbincang langsung dengan Teguh Santosa yang juga Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) itu. Ia berdiskusi banyak hal tentang Indonesia dan isu-isu kerakyatan.

Dari hasil diskusinya dengan Teguh, Hensat semakin yakin bahwa sosok yang juga Ketua Umum Perhimpunan Persahabatan Indonesia dan Korea Utara (PPIK) itu sangat layak untuk diantarkan menjadi Senator Senayan sebagai penyambung lidah rakyat di DPD RI.

“Salah satu tokoh muda terbaik Jakarta, Teguh Santosa. Saya ajak agar kita mendorong beliau menjadi salah satu senator yang mewakili Jakarta mulai 2024 kelak. Rekam jejak militan dalam membela rakyat sangat jelas!” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA