Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Bisa Larang Keinginan Sandi Nyapres pada 2024, Gerindra: Tapi Ada Aturan dan Etika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 01 September 2022, 16:10 WIB
Tak Bisa Larang Keinginan Sandi Nyapres pada 2024, Gerindra: Tapi Ada Aturan dan Etika
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Uno/Net
rmol news logo DPP Partai Gerindra menanggapi santai pernyataan Menparekraf sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, yang menyatakan siap maju pada Pilpres 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partai Gerindra sudah confirm mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

“Oh jelas, kalau di Gerindra sudah final bahwa calon presiden adalah Pak Prabowo, kan sudah diketok,” kata Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10).

Adapun, lanjut Wakil Ketua DPR RI ini, keinginan Sandiaga Uno maju pada Pilpres 2024 merupakan hak politiknya secara pribadi.

“Saya pikir soal penjajakan-penjajakan itu ya mungkin karena Pak Sandi pingin coba menjajaki, karena dia sudah siap tentunya nantinya akan ada langkah politik yang diambil oleh Pak Sandi, itu Pak Sandi yang tahu,” ujarnya.

Dasco menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa melarang keinginan Sandiaga Uno untuk nyapres pada 2024, meskipun sudah diputuskan bahwa Prabowo Subianto capres yang diusung Gerindra.

“Ya kami kan enggak bisa melarang kalau hak-hak politik seseorang mau maju, tapi kan kemudian nanti ada aturan dan etik-etika yang bersih gitu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan siap maju Pilpres 2024. Terkait pasangan, Sandiaga menyerahkannya ke pilihan partai.

"(Soal pasangan) saya serahkan kepada parpol. Saya ini, pengalaman sebelumnya, parpol-lah yang akan menentukan pilihannya. Dan politik Indonesia semakin dewasa, semakin bijaksana," ujar Sandiaga saat ditemui wartawan usai pertemuan dengan pengurus DPW PPP di kawasan Gedongkuning, Bantul, DIY, Selasa (30/8). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA