Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Demi Masa Depan Politiknya, Ganjar Pranowo Harus Segera Pindah Partai

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 01 September 2022, 17:28 WIB
Demi Masa Depan Politiknya, Ganjar Pranowo Harus Segera Pindah Partai
Gubernur Jateng yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo/Net
Masa depan dan karir politiknya di masa yang akan datang dipastikan terhambat jika Ganjar Pranowo tidak segera mengambil keputusan untuk pindah ke partai politik (Parpol) lainnya yang siap menjadi kendaraannya untuk maju di Pilpres 2024.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, jika Gubernur Jawa Tengah itu mau selamat, maka harus segera pindah partai.

"Sudah sangat jelas PDIP untuk Puan. Maka untuk apa lagi menunggu yang serba tidak pasti," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/9).

Saiful menilai, sudah saatnya Ganjar menentukan pilihan yang benar demi masa depan dan karir politiknya di masa yang akan datang.

"Kalau tetap berada seperti saat sekarang, bisa jadi PDIP akan terus menggerus bahkan menghambat Ganjar untuk terus berkembang dalam upaya meraih posisi sebagai capres pada 2024 yang akan datang," kata Saiful.

Karena kata Saiful, posisi Ganjar sangat rentan kalau tidak memiliki kepastian kendaraan hingga sampai detik ini. Bahkan bisa jadi, jika melihat gencarnya Puan Maharani melakukan sosialisasi, sudah terlihat bahwa sebenarnya PDI Perjuangan sudah menjadi kuncian Puan apapun yang terjadi.

Menurut Saiful, Ganjar akan mengalami kerugian jika masih berharap pada PDIP untuk mengusungnya.

"Tentu harus dipertimbangkan secara matang untuk pindah haluan ke partai yang mau menerima dan memperjuangkan karir politiknya untuk 2024 yang akan datang," pungkas Saiful.

ARTIKEL LAINNYA