Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Edy Rahmayadi Cocok Dampingi Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 01 September 2022, 19:33 WIB
Edy Rahmayadi Cocok Dampingi Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024
Airlangga Hartarto bersama Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu/Net
Sejumlah survei masih menempatkan Airlangga Hartarto sebagai calon terkuat untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang meski dipasangkan dengan beberapa sosok lainnya.

Hanya saja, sejauh ini keputusan untuk mengusung Airlangga maju pada Pilpres 2024 masih menjadi keputusan di internal Partai Golkar yang kini dipimpinnya. Sedangkan keputusan bersama partai yang berkoalisi dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hingga saat ini belum ada kepastian.

Kalangan kader Golkar di Sumatera Utara mengatakan, tingginya elektabilitas Airlangga akan memudahkan jalan untuk menentukan calon pendampingnya. Nama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menurut mereka cocok untuk mendampingi Airlangga maju di Pilpres 2024.

“Pasangan Airlangga Hartarto-Edy Rahmayadi saya kira cocok juga,” kata Amas Muda Siregar, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (1/9).

Dari sisi kapabilitas, Edy Rahmayadi menurut Amas Muda layak untuk menjadi calon wakil presiden. Latar belakangnya yang pernah menjadi Pangkostrad diyakini membuat Edy mampu untuk mengemban amanah tersebut.

Apakah KIB akan setuju dengan hal tersebut? Inilah yang menurut Amas Muda menjadi tugas dari Golkar selaku partai terbesar dalam koalisi.

“Kita harus bisa menjamin bahwa Airlangga Hartarto akan menjadi sosok yang diusung jadi Capres 2024, Golkar harus mampu mengontrol KIB,” ujarnya.

Survey terbaru yang dilakukan Warna Institut menyebutkan Airlangga jadi kandidat terkuat meski dipasangkan dengan beberapa tokoh berbeda seperti Ganjar Pranowo juga Anies Baswedan.

Menurut Amas Muda, Ganjar dan Anies justru lebih cocok dijadikan calon presiden.

“Anies cocok menjadi capres didampingi Puan, Ganjar didampingi Jenderal Andika,” pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA