Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Effendi Simbolon: Saya Dukung Mbak Puan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 01 September 2022, 21:14 WIB
Effendi Simbolon: Saya Dukung Mbak Puan
Effendi Simbolon/Net
rmol news logo Dua figur dari PDIP yang digadang sebagai capres 2024 yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani masih menjadi perbincangan hangat sejumlah lembaga survei. Teranyar, Lembaga Survei Poltracking merilis elektabilitas Ganjar masih unggul jauh dari Puan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menanggapi hal itu, Politikus PDIP Effendi Simbolon menegaskan dirinya mendukung Puan Maharani sebagai capres yang akan diusung PDIP. Namun demikian, Effendi menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan memutuskan bakal capres yang diusung PDIP.  

“Kalau saya dukung Mbak Puan, tapi siapa yang dipilih Ibu (Megawati), ya kita tunggu saja,” kata Effendi kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9).

Adapun, mengenai elektabilitas Puan yang masih rendah, Effendi meyakini itu akan terjadi perubahan dan merangkak naik menjelang Pemilu 2024.

“Ada (kenaikan elektabilitas). Beliau (Puan) menyadari itu semua. Menyadari tidak mudah menggapai ke titik itu, sekaligus juga ada peluang tanggung jawab. Asik nih,” ujar Anggota Komisi I DPR RI fraksi PDIP ini.

“Safarinya kan sebatas Ketua DPP Partai, Ketua DPR, tapi kan engga sebagai capres. Tapi mudah-mudahan lah,” demikian Effendi Simbolon.rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA