Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Dialog, Jaman Undang Ketum Parpol Hadir di Musra Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 02 September 2022, 17:22 WIB
Buka Dialog, Jaman Undang Ketum Parpol Hadir di Musra Makassar
Ketua Umum Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), Iwan Dwi Laksono/Net
rmol news logo Para ketua umum partai politik diundang mengikuti musyawarah rakyat (Musra) untuk melihat dinamika yang terjadi di tataran relawan terkait perpolitikan tanah air.

Undangan tersebut disampaikan secara terbuka oleh Ketua Umum Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), Iwan Dwi Laksono yang juga sebagai steering committee Musra berkaitan adanya tanggapan miring partai politik terhadap Musra.

"Kami secara terbuka membuka ruang dialog kepada pimpinan parpol supaya terjadi dialog yang kekeluargaan dan demokratis," kata Iwan Dwi Laksono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/9).

Agenda paling dekat, relawan akan menggelar Musra di Makassar pada akhir September 2022. Ia menilai kehadiran elite partai politik penting untuk mendapatkan gambaran dan potret yang utuh dan jelas tentang Musra.

"Guna menciptakan ruang demokrasi dan harapan rakyat, maka diperlukan forum-forum dialog dan silaturahmi serta ajang saling mengunjungi kegiatan masing-masing," sambungnya.

Relawan, kata dia, hadir bukan untuk menegasikan peran parpol dalam terciptanya demokratisasi di Indonesia, justru menggenapi ruang-ruang dan saluran aspirasi rakyat.

"Relawan melalui kegiatan Musra ini berterima kasih atas segala masukan dan kritikan pimpinan parpol sehingga Musra bisa mencapai kemajuannya," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA