Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Penyesuaian Harga BBM akan Berdampak pada Masyarakat, PMKRI Ajak Mahasiswa Aktif Mengawal

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 02 September 2022, 20:25 WIB
Penyesuaian Harga BBM akan Berdampak pada Masyarakat, PMKRI Ajak Mahasiswa Aktif Mengawal
Sekretaris Jenderal Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Delvish/Net
Seluruh elemen masyarkat, tanpa terkecuali mahasiswa harus mengawal penuh rencana pemerintah yang akan melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Delvish mengatakan, mahasiswa harus konsisten mengawal kebijakan ini agar implementasinya tepat sasaran.

"Keterlibatan mahasiswa sangat penting dalam mengontrol berbagai aspek terkait penyesuaian harga BBM subsidi ini," ujar Delvish dalam keterangannya, Jumat (2/9).

Ia lebih lanjut menuturkan, kebijakan penyesuaian BBM subsidi sudah pasti berdampak serius terhadap perekonomian masyarakat utamanya masyarakat bawah.

"Kebijakan ini secara langsung pasti berdampak terhadap masyarakat terutama para nelayan, petani dan masyarakat pada umumnya," ujarnya

Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah agar senantiasa mematangkan pengkajian dan pertimbangan sebelum kebijakan ini digulirkan. Terkhusus, soal jaring pengamanan sosial bagi masyarakat terdampak.

"Sehingga peran pemerintah sangat penting untuk mempertimbangkan penyesuaian harga BBM subsidi," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA