Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jika Menang Pilpres 2024, Gerindra Janji Prabowo akan Makmurkan Petani

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 03 September 2022, 03:34 WIB
Jika Menang Pilpres 2024, Gerindra Janji Prabowo akan Makmurkan Petani
Tokoh petani Jawa Timur H.M Arum Sabil bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani/RMOLJatim
DPP Gerindra berjanji akan meningkatkan kesejahteraan petani. Janji itu disampaikan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat bertemu paguyupan petani Jember di Jember City Forest, Jawa Timur pada Jumat (2/9).

Dalam acara itu, hadir para petani kopi, tembakau, tebu, serta produk unggulan ekpsor seperti edamame.

Dikatakan Muzani, komitmen mensejahterakan petani sudah dibuktikan ketika Prabowo Subianto  masih menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukanan Tani Indonesia (HKTI).

"Ketika menjadi Ketua Umuk HKTI, Pak Prabowo melakukan advokasi pembelaan dan support kepada para petani, para UMKM, para nelayan. Dan ternyata dalam melakukan pembelaan terhadap petani nelayan orang-orang kecil, orang-orang yang selama ini terpinggirkan, Pak Prabowo sangat peduli dengan hal itu," kata Muzani kepada perwakilan petani di Jember seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (2/9).

Wakil Ketua MPR RI itu menegaskan, salah satu tujuan Prabowo Subianto mendirikan Partai Gerindra adalah untuk mewujudkan kesejahteraan petani yang masih kurang.

Menurut Muzani, upaya mewujudkan petani sejahtera tidak mungkin direalisasikan tanpa politik. Atas dasar itulah, pengalaman Prabowo memimpin HKTI dijadikan semangat dalam membangun partai.

"Dan salah satu orang yang mendorong agar Pak Prabowo membentuk partai adalah H Arum Sabil. Jadi H Arum Sabil itu adalah salah satu inspirator berdirinya Partai Gerindra," imbuh Muzani.

Karena itu, kata Muzani, Prabowo Subianto akan menjadikan Partai Gerindra sebagai pondasi untuk meningkatkan kesejahteraan petani, nelayan dan masyarakat kecil. Terutama dalam mencari keadialan dalam berbagai bidang.

"Itulah semangat Pak Prabowo menyumbangkan tenaga pikirannya bahkan hartanya untuk kebangkitan para petani dan nelayan serta rakyat miskin. Kenapa itu dilakukan oleh Pak Prabowo? Karena beliau merasa bahwa bangsa ini, negara ini telah memberi banyak hal kepada beliau. Maka di sisa umurnya ini Pak Prabowo berfokus untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa," jelasnya.

Muzani menambahkan, jika rakyat menghendaki adanya perbaikan pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani serta nelayan, maka pemilu 2024 menjadi hal yang paling menentukan.

Menurut Muzani, sosok Prabowo menjadi penentu kebangkitan Indonesia raya di tengah ancaman krisis pangan dan ketidakpastian global.

"Kalau kemudian kita semua bertekad agar 2024 menjadi era petani, petani makmur, petani kuat, negara kuat maka Pak Prabowo presiden 2024. Negeri kita petaninya banyak, tanahnya subur, orangnya banyak, negeri terampil yang dianggap sebagai alternatif penyangga kebutuhan dunia. Semua ada di sini. Artinya bahwa negara kita bisa menjadi penyedia alternatif pangan dunia," imbuh Muzani.

"Bapak-bapak tidak usah khawatir. Komitmen Partai Gerindra, komitmen Pak Prabowo terhadap kemajuan dan peningkatan kesejahteraan petani tidak akan bergeser," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA