Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pilpres 2024, Dukungan untuk Firli Bahuri Juga Mengalir dari Bekasi

LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Sabtu, 03 September 2022, 06:46 WIB
Pilpres 2024, Dukungan untuk Firli Bahuri Juga Mengalir dari Bekasi
Kelompok "Sahabat FBI Bekasi" menggelar aksi meminta Ketua KPK RI Firli Bahuri mau menjadi salah seorang calon presiden./Ist
Nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri semakin sering dibicarakan di lantai bursa calon presiden. Hari Jumat kemarin (2/9), giliran masyarakat di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang menggelar deklarasi mendukung dan meminta Firli Bahuri untuk bersedia maju pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi ini dilakukan di Kampung Bangkuang, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi.

Mereka yang menamakan diri “Sahabat FBI Bekasi” membentangkan spanduk dan perangkat seadanya. Menurut mereka, Firli Bahuri adalah tokoh antikorupsi yang konsisten memerangi praktek korupsi di Indonesia.

“Kami masyarakat kecil Kabupaten Bekasi mendukung dan mendorong Bapak Firli Bahuri menjadi Presiden RI. Kami butuh presiden yang tegas memberantas korupsi. Kami percaya Bapak Firli Bahuri bisa membuat Indonesia semakin sejahtera bebas dari korupsi yang sudah membuat rakyat sengsara,” ujar koordinator “Sahabat FBI Bekasi”, Solahudin, kepada redaksi.

Menurut Solah, aksi deklarasi ini adalah inisiatif mereka pribadi. “Sahabat FBI Bekasi” menilai berbagai tokoh yang saat ini disebut-sebut akan bertarung dalam Pilpres 2024 belum banyak yang mewakili keinginan masyarakat kecil, terutama dalam hal memberantas korupsi yang masih menjadi hambatan masyarakat Indonesia untuk sejahtera.

“Kalau Bapak Firli Bahuri ini kami lihat beliau orangnya tegas tegas, dan berani membasmi koruptor dan itu membuktikan beliau peduli dengan nasib kami rakyat kecil,” jelasnya.

Solah berharap aksi deklarasi yang menurutnya merupakan aspirasi masyarakat bawah itu dapat didengar oleh Firli Bahuri dan para elit partai politik agar benar-benar mencalonkan tokoh yang berani dan teruji dalam memberantas korupsi serta peduli dengan nasib masyarakat kecil.

“Inilah suara kami yang ingin presiden negeri ini orang yang peduli berani memberantas koruptor sampai ke akar-akarnya agar kami dibawah tidak dibuat susah. Semoga Pak Firli berkenan dan para tokoh kita di partai politik mencalonkan tokoh seperti beliau ini,” demikian Solahuddin berharap.
EDITOR: JONRIS PURBA

ARTIKEL LAINNYA