Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BBM Naik, GMNI Tuban Minta Presiden Jokowi Berantas Mafia Migas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 04 September 2022, 01:45 WIB
BBM Naik, GMNI Tuban Minta Presiden Jokowi Berantas Mafia Migas
Aktivis GMNI Tuban saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD setempat/RMOLJatim
rmol news logo Putusan Pemerintah menaikkan harga BBM, memicu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tuban menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD setempat, Sabtu (3/9). Selain menolak kenaikan harga BBM, mereka meminta Presiden Joko Widodo memberantas mafia migas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kami meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memberantas mafia minyak dan gas guna memperkuat perekonomian Indonesia,” ujar Ketua GMNI Tuban, Daman Huri, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (3/9).

Dalam aksinya, puluhan aktivis GMNI meminta Presiden Jokowi untuk memberantas mafia migas dengan mengusut pemburu rente BBM bersubsidi.

Daman Huri menegaskan, BPH Migas tidak mampu menjalankan fungsi pengaturan dan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM, yang membuat pemerintah menaikkan harga BBM.

“Kami juga mendesak KPK untuk memeriksa BPH Migas, terkait adanya dugaan penyelewengan distribusi BBM bersubsidi yang tidak tepat sasaran,” jelasnya.

GMNI, lanjut Daman Huri, meminta pemerintah agar segera memberantas mafia-mafia energi yang jelas menghambat distribusi BBM bersubsidi dari alokasi yang harusnya diterima masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA