Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkuda Bersama di Hambalang, Bukti Puan Setara Prabowo Layak Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 05 September 2022, 04:39 WIB
rmol news logo Kunjungan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor dinilai memiliki makna politik ada kesetaraan posisi antar keduanya.

Demikian pendapat Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (4/9).

Menurut Dedi, dengan hadirnya Puan dengan didampingi elite PDIP ke rumah Prabowo juga bisa dimaknai sebagai indikasi Puan setara dengan Prabowo sebagai tokoh yang layak digadang calon presiden (Capres) tahun 2024 mendatang.

“Ada nuansa kesetaraan Puan dan Prabowo terkait posisi keduanya sebagai tokoh potensial Capres 2024. Puan berhasil atau sudah dianggap sama dengan ketua umum PDIP,” jelas Dedi.

Pandangan Dedi, Puan bisa disetarakan dengan Prabowo dalam kapasitasnya bertemu dengan pimpinan partai lainnya terjadi antar pimpinan utama.

Makna pertemuan Puan-Prabowo, kata Dedi, juga penanda hubungan emosional yang kuat antara Puan dan Prabowo. Sebab, dalam pertemuan itu lebih banyak menunjukkan simbol personal dibanding ekspresi elite sebagai sesama pimpinan partai.

“Ini baik, karena akan memudahkan jalan koalisi jika pertemuan awal sudah mengesankan secara pribadi,” kata Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA