Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Belanda, Erick Thohir Janji Bantu Pembangunan Islamic Centre di Masjid Al Hikmah Den Hag

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 06 September 2022, 03:42 WIB
Ke Belanda, Erick Thohir Janji Bantu Pembangunan Islamic Centre di Masjid Al Hikmah Den Hag
Erick Thohir saat kunjungi Mesjid Indonesia Al Hikmah Den Haag, Sabtu (3/9)/Ist
rmol news logo Pengarah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama Erick Thohir berkomitmen membantu pembangunan Islamic Centre di kawasan Mesjid Al Hikmah, Den Haag Belanda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komitmen itu disampaikan pria yang juga Menteri BUMN itu ketika mengunjungi Mesjid  Indonesia Al Hikmah Den Haag di sela-sela kunker ke Belanda, Sabtu (3/9).

"Insya'allah kami akan bantu pembangunan Islamic Centre yang di dalamnya ada gedung serba guna, restoran dan tempat penginapan. Supaya bisa menjadi pendapatan rutin mesjid dan kegiatab keumatan dispora Indonesia di Belanda sini," ujar Erick seperti dalam keterangan tertulis Senin (5/9).

Dalam kunjungan tersebut, Erick didampingi Wakil Ketua Umum PBNU KH Nusron Wahid, Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas, dan Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade

Masjid Indonesia Al Hikmah merupakan masjid yang bangunanya dibeli dan diwakafkan oleh pengusaha nasional H Probosutejo, pada 1996. Mesjid itu di atas luas tanah 1200 meter di kawasan strategis kota Den Haag. Adapun Islamic Centre akan dibangun di samping mesjid, di atas tanah 400 meter. Bangunan akan direncanakan 4 lantai.

"Kita semua harus mendorong kebangkitan ekonomi umat. Apalagi potensi diaspora Indonesia sangat besar. Jadi harus dioptimal potensi umat yang ada di sini, untuk menyampaikan nilai-nilai Islam rahhmatan lil alamin yang senantiasa membawa kedamaian," ujarnya

Ketua Takmir Masjid Al Hikmah KH Nur Hasyim Subandi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas komitmen bantuan Islamic Centre di Belanda. Saat ini, kata dia, diaspora Indonesia belajar ilmu agama kepada orang Turki, Maroko dan Pakistan.

"Dengan adanya Islamic Centre kami akan optimalkan penyebaran Islam dan karya-karya ulama Nusantara ke masyarakat muslim di Eropa," kata Rois Syuriah PCI NU Belanda itu.

Sementara itu, Waketum PBNU KH Nusron Wahid menyambut gembira akan dibangunnya Islamic Centre di Den Haag Belanda.

"Ini membuktikan bahwa Pak Erick Thohir merupakan pemimpin yang mempunyai jiwa komitmen keumatan yang kuat. Kemanapun bertugas dan kunker selalu memikirkan umat," ujar Nusron Wahid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA