Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jaya Suprana: Pak Tito, Anda Beruntung Punya Dirjen Berkualitas seperti Bahtiar

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 06 September 2022, 14:56 WIB
Jaya Suprana: Pak Tito, Anda Beruntung Punya Dirjen Berkualitas seperti Bahtiar
(kiri-kanan) Mendagri Tito Karnavian, Jaya Suprana, Wakil Mendagri John Wempi Wetipo, dan Dirjen Polpum Kemendagri, Bahtiar (paling kanan)/Ist
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) baru-baru ini mendapat rekor dunia dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) setelah sukses melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

Pendiri MURI, Jaya Suprana mengatakan, penghargaan tersebut tak lepas dari kinerja apik Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Bahtiar.

Bahkan Jaya Suprana menyampaikan pujian tinggi kepada Bahtiar. Dikatakan Jaya Suprana, Mendagri, Tito Karnavian beruntung memiliki anak buah sekelas Bahtiar.

"Pak Tito, anda beruntung punya Dirjen berkualitas seperti Pak Bahtiar," kata Jaya Suprana.

Bahtiar yang lahir di Bone 16 Januari 1973 pernah mengemban jabatan strategis. Di antaranya Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri dan Kasubdit Ormas Ditjen Polpum Kemendagri.

Bahtiar juga terlibat aktif merumuskan berbagai regulasi yang terkait pilkada dan pemilu 2019 saat menjadi Direktur Politik Dalam Negeri.

Nama Bahtiar pun belakangan banyak disuarakan publik lantaran menjadi kandidat penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta meneruskan kepemimpinan Anies Baswedan yang akan purnatugas pada 16 Oktober tahun ini.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA