Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Beni Sukadis Amini Perpanjangan Jabatan Panglima TNI untuk Kepentingan 2024

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 06 September 2022, 15:09 WIB
Beni Sukadis Amini Perpanjangan Jabatan Panglima TNI untuk Kepentingan 2024
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Net
Pengamat militer dari Marapi Counsulting Beni Sukadis mengamini perpanjangan masa jabatan Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo untuk kepentingan Pemilu 2024.

Namun, Beni belum mengetahui secara pasti apa alasan presiden jika harus memperpanjang masa jabatan Panglima TNI.

"Kemungkinan begitu (untuk Pemilu 2024). Saya enggak tahu latar belakangnya apa perpanjangan ini, kita harus tanya lagi lebih detil kepada lingkaran istana maunya apa,” kata Beni ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (6/9).

Namun, Beni tidak sepakat jika perpanjangan masa jabatan panglima TNI dikaitkan dengan adanya upaya untuk memperpanjang masa jabatan presiden.

“Tidak mungkin, presiden kan sudah jelas di UUD 45 yang sudah diamandemen kan enggak bisa diperpanjang kalau presiden, karena di sana sudah jelas kok. Jadi wacana ini bisa saja dikembangkan oleh pendukung Jokowi, pendukung Jokowi terutama relawan ini, dari sisi kekuatan politik, partai presiden sendiri PDIP itu menolak untuk perpanjangan masa jabatan presiden,” ucapnya menegaskan bahwa kewenangan perpanjangan masa jabatan Panglima TNI ada di tangan presiden.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA