Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enggan Ikut Campur Urusan Internal PPP, Golkar Harap KIB Tetap Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 07 September 2022, 03:59 WIB
Enggan Ikut Campur Urusan Internal PPP, Golkar Harap KIB Tetap Solid
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurul Arifin/Net
rmol news logo Menyikapi dinamika pencopotan Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum DPP PPP, Partai Golkar mengambil sikap untuk tidak ikut campur dalam dinamika internal partai kakbah.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan pihaknya memilih menunggu bagaimana perkembangan dinamika internal PPP. Apalagi, pelaksana tugas ketua umum yang ditunjuk oleh Majelis PPP adalah inisiator koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Soal PPP kami tidak ingin ikut campur dengan persoalan internalnya kita akan menunggu tapi bahwa plt sekarang (Mardiono) adalah salah satu inisiator KIB,” demikian kata Nurul Arifin, Selasa (6/9).

Lebih lanjut, Nurul Arifin menyampaikan harapannya agar KIB yang diinisiasi oleh Golkar bersama PAN dan PPP akan terus solid.

Terkait dengan sosok Suharso, Nurul Arifin memastikan bahwa partainya menghargai kiprah Suharso baik di PPP dan juga di KIB.

“Kami berharapnya KIB akan terus solid dengan Pak Monoarfa juga keigatannya keberadaanya tetep dihargai sebagai seorang mantan atau ketua umum,” pungkas Nurul Arifin.

Majelis Syariah, Majelis Pakar dan Pertimbangan bersama dengan pengurus PPP se-Indonesia resmi mencopot Suharso dari jabatan Ketua Umum.

Bahkan, pihak Mardiono selaku Plt Ketua Umum pengganti Suharso sudah mendaftarkan struktur pengurus barunya ke Kemenkumham.

Di saat yang bersamaan, Suharso mengalami pengusiran oleh kadernya yang sedang mengikuti workshop DPRD PPP se-Indonesia.

Suharso sendiri menegaskan bahwa dirinya masih menjabat Ketua Umum PPP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA