Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Kebut PSN agar Manfaat Bisa Segera Dirasakan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 07 September 2022, 12:21 WIB
Airlangga Kebut PSN agar Manfaat Bisa Segera Dirasakan Masyarakat
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Percepatan penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) dilakukan pemerintah agar multiplier effect pembangunan dapat segera dirasakan oleh masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tidak hanya dipercepat, evaluasi dalam pelaksanaan juga terus dilakukan dan dimonitor agar proyek tersebut dapat selesai sesuai rencana.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengaku telah menggelar rapa bersama Presiden Joko Widodo membahas evaluasi PSN, antara lain tentang Tol Trans Sumatera, Tol Semarang-Demak, mekanisme pengadaan tanah dengan konsinyasi, dan kepastian PSN bagi proyek infrastruktur Ibukota Nusantara (IKN).

Selain itu juga dievaluasi tentang Bendungan Gerak Karangnongko, Tol Tuban-Lamongan-Gresik, pengembangan Bio-fuel, etanol, methanol di Bojonegoro, usulan PSN untuk Terminal Petikemas Muaro Jambi, revitalisasi rumah susun, serta Pengembangan Lapangan Ubadari, CCUS, dan Compression (Pengembangan LNG Tangguh).

“Bapak Presiden Joko Widodo memberikan arahan bahwa seluruh PSN ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama terkait penciptaan lapangan kerja. Investasi dalam PSN juga tentu memiliki multiplier effect,” kata Menko Airlangga dalam keterangannya, Rabu (7/9).

Airlangga menyampaikan, pembangunan PSN seperti bendungan dan jalan diharapkan dapat membuka akses yang lebih luas. Selama ini, bendungan mampu menjawab ketersediaan air dan irigasi yang lebih baik sehingga bermanfaat untuk program-program pertanian.

Dalam periode kedua pemerintahan Joko Widodo, sebanyak 66 PSN telah tuntas di periode 2019-2021 dengan nilai sebesar Rp 414,3 triliun. Proyek yang telah diselesaikan diantaranya berupa bendungan, bandara, jalan, kawasan, kereta, jalan tol, pelabuhan, SPAM, kawasan industri, dan teknologi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA