Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bandara Kertajati Sepi, Adhie Massardi: Contoh Infrastruktur Tidak Tepat Sasaran, tapi Subsidi BBM Dikurangi Terus

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 08 September 2022, 00:09 WIB
Bandara Kertajati Sepi, Adhie Massardi: Contoh Infrastruktur Tidak Tepat Sasaran, tapi Subsidi BBM Dikurangi Terus
Koordinator Indonesia bersih (KIB) M Adhie Massardi/RMOL
Sepinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, yang disebut-sebut menghabiskan dana triliunan rupiah disesalkan banyak pihak.

Bahkan belum banyak masyarakat Jawa Barat yang merasakan langsung manfaat dari Bandara tersebut.

Koordinator Indonesia bersih (KIB) M Adhie Massardi menilai, proyek tersebut merupakan contoh dari pembangunan infrastruktur pemerintah tidak tepat sasaran.

Namun, proyek yang dinilainya tidak tepat sasaran tersebut justru tetap diteruskan oleh pemerintah.

“Ini contoh pembangunan infrastruktur yang tidak tepat sasaran, habiskan dana utangan ratusan triliun rupiah, eh malah yang diterus-teruskan,” kata Adhie Massardi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (7/9).

Di sisi lain, Jurubicara Presiden keempat RI Abdurrachman Wachid atau Gus Dur itu lantas menyesalkan kebijakan pemerintah yang justru menarik subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang itu membebani rakyat.  

Sialnya, pemerintah malah meneruskan proyek yang tidak tepat sasaran itu. Tetapi, rakyat Indonesia lagi yang menjadi korban dari kebijakan tersebut dengan kenaikan harga BBM.

“Subsidi BBM yang tak seberapa tapi banyak bermanfaat bagi rakyat malah dikurangi terus-terusan. Batalkan kenaikan BBM!”pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA