Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Azwar Anas jadi Menpan RB, Bambang Pacul: Sebagai Bupati Dia Punya Catatan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 08 September 2022, 04:27 WIB
Azwar Anas jadi Menpan RB, Bambang Pacul: Sebagai Bupati Dia Punya Catatan Baik
Abdullah Azwar Anas dilantik menjadi Menpan-RB gantikan mendiang Tjahjo Kumolo/Net
rmol news logo Mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas didaualt menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menggantikan mendiang Tjahjo Kumolo, Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menyikapi hal tersebut, Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Pacul Wuryanto menuturkan bahwa Azwar Anas memiliki rekam jejak baik selama menjabat di pemerintahan daerah Banyuwangi.

"Lah kita mau ngomong apa. Tentu ada argumentasinya. Dan argumentasi nya kami tidak tahu. Tapi sebagai bupati kan dia punya catatan yang baik. Sebagai anggota DPR  juga punya catatan yang baik track recordnya,” ucap Pacul di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (7/9).

Ketua Komisi III DPR RI itu menambahkan, catatan buruk Azwar Anas hanya dalam pencalonan gubernur terkait skandal foto syurnya yang tersebar di sosial media. Namun demikian, dari segi kinerja sebagai kepala daerah, Anas memiliki catatan baik di mata PDIP.

"Mungkin kalau hanya catatan yang kurang baik di dikau kan hanya karena pencalonan gubernur itu toh? Tapi itu kan bagian yang mungkin sudah dianggap diabaikan,” katanya,

Disinggung mengenai kemampuan Azwar Anas menajadi pengganti Tjahjo Kumolo, Pacul menegaskan Anas layak dan mampu menjadi MenPAN-RB.

"Oh ya pasti mampu. Ini kan soal track record, pasti mampu. Kalau soal kemampuan itu gampang diliat dari track record nya. Itu adalah kemampuan menyesuaikan diri dan kecerdasan,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA