Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedatangan Anies ke KPK jadi Keteladanan bagi Kepala Daerah Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 09 September 2022, 08:26 WIB
Kedatangan Anies ke KPK jadi Keteladanan bagi Kepala Daerah Lain
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (7/9)/RMOL
rmol news logo Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dijadikan keteladanan bagi kepala daerah lain dalam mendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menanggapi sikap Anies yang sigap membantu KPK saat dimintai keterangan soal proyek Formula E.

"Kedatangan Anies ke KPK harus diapresiasi dan memberikan keteladanan bagi kepala daerah yang lain," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (9/9).

Apa yang dilakukan Anies ini pun menjadi cerminan yang baik, di saat banyak pejabat seperti kepala daerah takut dan memilih mangkir saat dipanggil lembaga antirasuah.

Siapa pun, apalagi kepala daerah harus mengikuti jejak Anies yang kooperatif hadir dan memberikan klarifikasi jika diundang oleh KPK.

"Jangan mangkir apalagi sampai jadi buron. Jika ada dugaan suatu perkara sedang diusut KPK datangilah dan berikan penjelasan," pungkas Muslim. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA