Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ketua Harian Gerindra: Kita Tunggu Pilihan Sandiaga Seperti Apa

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 09 September 2022, 14:26 WIB
Ketua Harian Gerindra: Kita Tunggu Pilihan Sandiaga Seperti Apa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno/Net
Desakan dari sejumlah elemen masyarakat untuk memecat Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno terus mengalir. Hal ini seiring dengan pernyataan Sandi yang pernah menyatakan siap menjadi calon presiden, padahal nama Prabowo Subianto sudah direkomendasikan sebagai calon presiden dari Gerindra.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad justru menyampaikan analogi tentang pilihan-pilihan hidup yang memiliki konsekuensi dalam melangkah.

"Jadi menteri adalah pilihan hidup, kemudian jadi presiden adalah pilihan hidup. Nah jadi pilihan itu juga ada konsekuensi memilih jadi presiden, calon presiden yang dicalonkan partai lain itu nggak ada masalah,” ucap Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (9/9).

Menurutnya, jika salah mengambil pilihan, maka akan ada konsekuensi bagi siapapun kader partai politik, terlebih Sandiaga sudah menjadi menteri di kabinet Jokowi yang diangkat dari keluarga besar Gerindra.

“Tapi ada konsekuensi kan gitu secara etik maupun secara moral. Nah untuk menjalankan tugas sebagai menteri juga itu pilihan hidup. Jadi pilihan-pilihan itu harus dipilih,” katanya.

Dasco berharap Sandiaga matang dalam menentukan pilihannya dan loyal pada partai.

“Kita akan tunggu pilihannya seperti apa, bukan Gerindra yang harus memilih kan gitu,” katanya.

ARTIKEL LAINNYA