Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inovasi Jokowi di Bidang Teknologi Tingkatkan Kompetensi Digital Generasi Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 10 September 2022, 00:50 WIB
Inovasi Jokowi di Bidang Teknologi Tingkatkan Kompetensi Digital Generasi Muda
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian serius terhadap pengembangan kemampuan digital generasi muda Tanah Air. Hal itu dilakukan sebagai wujud nyata dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bangsa.

Guru Besar Universitas Pattimura, Fredy Leiwakabessy mengatakan SDM Indonesia mempunyai potensi besar untuk terus meningkat. Kondisi tersebut begitu dimanfaatkan dengan baik dalam era kepemimpinan Jokowi.

"Pemikiran Pak Jokowi sudah jauh ke depan. Kita bisa melihat bagaimana visi Indonesia Emas 2045 dimana usia (kemerdekaan) kita sudah memasuki 100 tahun," kata Fredy di Universitas Pattimura Ambon, Maluku, Jumat (9/9).

Menurut dia berbagai kebijakan yang telah diluncurkan mampu mempercepat terciptanya talenta muda yang inovatif dan kompetitif. Utamanya, tambah dia, terhadap peninhkatan ada sektor teknologi digital.

Dia menyebutkan langkah Jokowi menggenjot  persiapan generasi muda kompetitif menjadi langkah visioner. Khususnya dalam upaya mempercepat bangsa menuju era keemasan Indonesia pada 2045.

"Kita harus bisa menyiapkan generasi muda yang menguasai ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi digital sehingga mereka memiliki daya saing di pasar lokal, nasional bahkan global,” ucap Fredy.

Sebab dia menilai SDM yang kompetitif menjadi satu tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Agar nantinya dapat memiliki daya saing kuat mulai dari tingkat nasional sampai global sehingga berimbas positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Daya saing itu menjadi indikator penting bagi perkembangan ekonomi global," kata Fredy mengakhiri. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA