Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nama Anies Baswedan Justru Bisa Melambung usai Kooperatif Penuhi Panggilan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 11 September 2022, 10:50 WIB
Nama Anies Baswedan Justru Bisa Melambung usai Kooperatif Penuhi Panggilan KPK
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Tidak seperti kepala daerah lainnya yang sering menunda-nunda jadwal pemeriksaan saat dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru terbilang kooperatif saat diundang tim penyelidik KPK. Hasilnya, citra positif didapat Anies karena dianggap memiliki komitmen tinggi dalam penegakan antikorupsi di tanah air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam menanggapi sikap kooperatif Anies yang memenuhi panggilan tim penyelidik KPK pada Rabu (7/9).

Baginya, apa yang ditunjukkan Anies merupakan bentuk sikap seorang pemimpin sejati. Pada saat dipanggil oleh KPK, Anies langsung mendatangi KPK.

“Pemanggilan Anies oleh KPK justru menjadi panggung bagi Anies, bukan negatif tapi justru positif bagi Anies," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/9).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menilai Anies diuntungkan atas sikapnya itu. Sebab, publik akan menganggap Anies mendukung pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang dilakukan KPK.

"Anies tidak seperti kepala daerah dan pejabat negara lain yang cenderung menunda-nunda pada saat dipanggil KPK. Dengan adanya hal yang demikian, maka tentu akan semakin melambungkan nama Anies sebagai kandidat presiden pada 2024 mendatang," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA