Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Muktamar Muhammadiyah Bareng Ganjar, Zulhas Harap Indonesia Makin Kokoh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 11 September 2022, 18:57 WIB
Sambut Muktamar Muhammadiyah Bareng Ganjar, Zulhas Harap Indonesia Makin Kokoh
Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di acara jalan sehat sambut Muktamar Muhammadiyah di Kota Semarang/RMOL
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menghadiri kegiatan jalan sehat Pra Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Muhammadiyah itu lahir tahun 1912, jauh sebelum Indonesia itu sendiri merdeka. Jadi kalau kita tilik kembali, muhammadiyah adalah salah satu bapak kandung bangsa bersama Nahdatul Ulama, beserta organisasi lainnya," kata Zulkifli Hasan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Minggu (11/9).

"Oleh karena itu, kalau muhammadiyah dan Nahdatul Ulama terus berkembang dan kuat maka kita yakin Bangsa ini akan maju terus menuju Indonesia yang damai, kokoh, dan maju,”  sambungnya.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu juga memberikan selamat dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung berbagai program Gebyar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48 termasuk dalam kegiatan jalan sehat serentak se-Jawa Tengah.

“Saya berterimakasih kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota di Jawa Tengah yang sudah memfasilitasi dan mendukung penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48. Apalagi antusias warga Jawa Tengah yang sangat semarak, tadi saya dapat kabar kurang lebih 48.500 Ribu Warga Jateng Ikuti Jalan Sehat ini,” tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Menyambut hal ini, Ganjar Pranowo siap mendukung apa yang dikatakan Mendag. Begitupun wujud antusiasme warga Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 perlu difasilitasi dengan baik.

“Persiapannya (Muktamar) sudah cukup matang. Pak Tafsir sudah laporan terus dengan saya. Kemudian Pak Walikota juga selalu melaporkan persiapannya kepada saya. Kurang lebih dua juta warga Muhammadiyah akan hadir di Solo,” ucap Ganjar.

Jalan Sehat ini tidak hanya diikuti oleh warga Muhammadiyah, melainkan juga masyarakat secara umum. Harapannya dengan adanya Jalan Sehat untuk masyarakat umum, Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Jalan Sehat yang digelar di Semarang melewati rute Gedung Kantor Gubernur Jawa Tengah – Taman Singosari – Gedung PWM Jawa Tegah – Simpang Lima, dan berakhir di Gedung Kantor Gubernur Jawa Tengah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA