Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Perintahkan Kader Golkar Turun Tangan Bantu Korban Gempa Mentawai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 11 September 2022, 20:16 WIB
Airlangga Perintahkan Kader Golkar Turun Tangan Bantu Korban Gempa Mentawai
Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Kader Golkar Mentawai dan Sumatera Barat diinstruksikan membantu warga korban gempa di Pulau Sibereut, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Perintah itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, merespons gempa di Kepulauan Mentawai.

Gempa dengan magnitudo 6,1 dan 5,4 mengguncang barat laut Kepulauan Mentawai di Provinsi Sumatera Barat, Minggu (11/09).

"Saya sudah perintahkan pengurus Golkar Mentawai dan Sumbar untuk segera memberikan bantuan yang diperlukan korban gempa," ujar Airlangga, Minggu (11/9).

Instruksi dari Airlangga tersebut langsung ditindak lanjuti Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Mentawai Yakub Saguruk yang turun langsung membantu mendirikan posko “Golkar Peduli” di Mentawai.

Airlangga menjelaskan, dengan dibangunnya posko “GOLKAR Peduli” merupakan bentuk kepedulian dari Golkar kepada masyarakat. Posko itu akan membantu menyediakan obat-obatan, sembako, tenda, makanan hingga kebutuhan bayi dan balita bagi warga terdampak gempa Mentawai.

Dari gempa tersebut ratusan warga terpaksa harus mengungsi ke berbagai tempat aman, sehingga posko bantuan ini akan dijadikan salah satu tempat pengungsian warga.

Menurut data Badan Geologi, sebaran pemukiman penduduk yang mengalami guncangan gempa terletak di Kawasan Rawan Bencana (KRB) gempa menengah hingga tinggi.

Gempa tersebut tidak menyebabkan tsunami. Saat ini, warga setempat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan serta informasi dari petugas BPBD setempat dan tetap waspada dengan adanya gempa susulan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA