Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Tolak Kenaikan BBM, 7 Perwakilan Buruh Menghadap ke Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 September 2022, 13:30 WIB
Demo Tolak Kenaikan BBM, 7 Perwakilan Buruh Menghadap ke Istana
Aksi buruh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta/RMOL
rmol news logo Tujuh perwakilan massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani yang menggelar unjuk rasa menolak BBM naik di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta melakukan audiensi dengan pihak Istana.

Ketua Serikat Pekerja Textile Sandang dan Kulit SPSI, Agus Darsana mengatakan, pihaknya mengirimkan tujuh delegasi atau utusan ke Istana Negara.

"Karena dengan naiknya BBM otomatis masyarakat pekerja akan menderita karena dengan kenaikan BBM semua harga harga bahan pokok semua naik dan kebutuhan kebutuhan pekerja semuanya naik termasuk kontrakan semuanya naik," tegas Agus dari atas mobil sound.

Adapun, empat dari tujuh delegasi yang menghadap ke istana adalah Wakil Presiden KSPSI Abdullah,  Sekjen KSPI Armanto Ahmad, Wakil Sekjen KSPSI Afif Johah, serta Wakil Sekretaris DPP KSPSI Atmani.

"Kalau nanti nggak ada kesepakatan, pemerintah tidak turunkan BBM, maka akan ada aksi susulan di tiap-tiap kabupaten/kota di 34 provinsi," tegas Agung Darsana.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan buruh dari KSPSI Andi Gani masih berorasi menyampaikan aspirasinya di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin, (12/9). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA