Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Disebut Baru Vaksin 2 Kali, Iwan Sumule: Ngeri, Negara Diatur Orang Tak Taat Aturan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 12 September 2022, 16:34 WIB
Luhut Disebut Baru Vaksin 2 Kali, Iwan Sumule: <i>Ngeri</i>, Negara Diatur Orang Tak Taat Aturan<i>!</i>
Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule/Net
rmol news logo Kebocoran data pribadi oleh Bjorka juga dilakukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pendjaitan.

Menariknya, dalam data yang diunggah Bjorka di Telegram pada hari ini, Senin (12/9), disebut bahwa Luhut baru divaksin dua kali.

Mengenai hal tersebut, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule mengkritik Luhut, yang juga menyampaikan keheranannya soal vaksinasi ini.

Pasalnya, Luhut menjabat sebagai Koordintaor Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Luar Jawa dan Bali, kerap mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster.    

"Ngeri, negara diatur oleh orang yang tak taat aturan," ujar Iwan Sumule kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (12/9).

Selain soal vaksinasi, Iwan Sumule juga memperhatikan data Luhut yang dibocorkan Bjorka memperlihatkan sejumlah hal yang terbilang bermasalah.  

"Dari niat tak bayar pajak (bikin perusahaan cangkang), berbisnis PCR, sampai aturan sendiri (vaksin) dilanggar. Bikin aturan sendiri, berbisnis sendiri, langgar sendiri. Kacau!" sambungnya.

"Terima kasih Pandora Papers dan @Bjorkanism," tandas Iwan Sumule. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA