Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Junimart Girsang: Kejutan Ulang Tahun Puan Maharani Tidak Melanggar Kode Etik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 12 September 2022, 17:32 WIB
Junimart Girsang: Kejutan Ulang Tahun Puan Maharani Tidak Melanggar Kode Etik
Wakil Ketua MKD Junimart Girsang/RMOL
rmol news logo Tidak ada pelanggaran etik dari pemberian kejutan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang sedang berulang tahun di sela berlangsungnya Rapat Paripurna DPR RI pada tanggal 6 September 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan Wakil Ketua MKD Junimart Girsang menyikapi pelaporan Puan Maharani ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh aktivis 98 Joko Priyoski.

Adapun Joko melaporkan Puan dengan dugaan pelanggaran etik karena perayaan ulang tahun dilakukan di forum formal Rapat Paripurna. Sedang, pada saat bersamaan di depan gedung DPR RI berlangsung unjuk rasa penyampaian protes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Itu tidak ada satu kode etik yang dilanggar. Kenapa demikian? Itu kan sifatnya spontanitas dan Mbak Puan juga tidak mengharapkan dengan situasi itu. Dan itu masih manusiawi,” kata Junirmart di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/9).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu memastikan, pemberian kejutan pada Puan Maharani yang sedang berulang tahun tidak melangkar satupun pasal dalam kode etik.

“Mohon maaf saya bukan mendahului MKD, tapi saya sebagai salah satu anggota di MKD itu menyatakan tidak ada satu pasal pun dalam kode etik yang dilangar,” ucapnya.

“Kalau disebutkan melanggar kode etik itu di pasal berapa? Integritas? Tidak juga. Integritas mana yang dilangar? Kan gak ada juga dan itu spontanitas,” tambahnya.

Soal Puan Maharani tidak menemui massa unjuk rasa, legislator PDIP ini mengatakan, saat itu posisi Puan memimpin Rapat Paripurna.

“Kenapa tidak menemui pada pendemo di luar, kan begitu. Ya kan ada mata acara Rapat Paripurna. Bagaimana pula kita lagi paripurna bisa menemui yang sedang demo di luar,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA