Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Massa GNPR Bubarkan Diri Sambil Operasi Semut

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 September 2022, 17:34 WIB
Massa GNPR Bubarkan Diri Sambil Operasi Semut
Massa GNPR saat memungut sampah usai aksi unjuk rasa tolak kenaikan BBM/RMOL
Ratusan massa dari GNPR (Gerakan Nasional Pembela Rakyat) yang menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta, membubarkan diri dengan tertib.

Adapun massa GNPR ini terdiri dari beberapa organisasi. Mulai dari Front Persaudaraan Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama), Bang JAPAR, dan sejumlah Ormas lainnya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekitar pukul 17.15 WIB, massa dari GNPR bubar dengan tertib sambil operasi semut atau memungut sampah.

“Terkait sampah, buang sampah pada tempatnya. Kita jaga kebersihan. Semua kota jaga kebersihan,” teriak orator dari atas mobil komando dan meninggalkan area Patung Kuda.

Massa juga mengancam akan melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM yang lebih besar lagi, apabila pemerintah belum menaikkan harga BBM.

“Siap kita teteskan darah kita. Takbir. Tiga tuntutan kita saat ini, turunkan BBM, turunkan harga-harga, tegakkan supremasi hukum,” teriak orator sambil meninggalkan area Patung Kuda.

ARTIKEL LAINNYA