Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Melalui Sebuah Pantun, Ridwan Kamil Doakan Prabowo Jadi Presiden 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 13 September 2022, 08:27 WIB
Melalui Sebuah Pantun, Ridwan Kamil Doakan Prabowo Jadi Presiden 2024
Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil dalam acara pelantikan pengurus Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jabar masa bakti 2022-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/9)/RMOLJabar
Sebuah momen unik terjadi saat pelantikan pengurus Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jabar masa bakti 2022-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/9).

Terjadi adu pantun dari dua sosok yang diprediksi bakal maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Yaitu antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Aksi balas membalas pantun itu diawali Ridwan Kamil yang menghadiahi selarik pantun kepada Prabowo yang datang sebagai Ketua Umum IPSI.

Awalnya, Ridwan Kamil menyanjung ketum partai berlambang Garuda itu. Ia mengungkapkan, Prabowo Subianto dengan pencak silat telah menyatu karena mempunyai inisial yang sama.

“Menurut saya, pimpinan pencak silat Indonesia tidak boleh diganti-ganti. Karena namanya sudah matching, Bapak Prabowo Subianto disingkat Pak PS, pencak silat juga PS. Jadi sudah takdirnya bersatu," kata pria yang kerap disapa Kang Emil, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLJabar.

Kemudian, Kang Emil menyampaikan, ia akan memberikan sebuah pantun istimewa untuk Prabowo. Pantun tersebut berisikan doa agar Prabowo bisa terpilih menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Mari berfoto di tepi pantai, sambil makan ikan sarden. Pak Prabowo yang kita cintai, kita doakan jadi Presiden," tutur Kang Emil.

Seolah tak mau kalah, Prabowo juga mempersembahkan pantun untuk Ridwan Kamil. Akan tetapi, dirinya tidak ingin berbicara politik di forum karena IPSI tidak boleh dikait-kaitkan dengan politik.

"Saya ini warga Jawa Barat. Saya juga terima kasih, (di forum) ini enggak boleh (bicara) politik. IPSI enggak boleh politik loh, saya enggak mau politik (dikaitkan dengan) IPSI. Tapi, bagaimanapun saya merasa bangga di Jawa Barat, dan kalian tahu kenapa saya bangga di Jawa Barat, tahu kan?" tutur Prabowo.

Prabowo pun membacakan pantun yang sudah disiapkan. Bahkan Prabowo membalas Ridwan Kamil dengan tiga pantun sekaligus

"Tadi kok saya dikasih pantun-pantun, saya juga punya pantun. Persib Bandung punya Jawa Barat, Bobotoh pendukung setianya. Pencak silat bisa hebat, karena Jawa Barat selalu juara," ucap Menteri Pertahanan itu.

"Es lilin enak aslinya dari Bandung, enak diminum dengan cemilan. Untuk hadirin yang sudah datang, Assalamualaikum saya haturkan," lanjutnya.

“Terakhir yah. Jalan-jalan ke bukit Hambalang, mampir dulu ke kebun raya. Sebentar lagi saya akan pulang, jangan lupa dengan saya," tutup dia.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA