Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Dilaporkan Gegara Ultah, MKD: Bukan Perayaan Mewah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 13 September 2022, 09:56 WIB
Puan Dilaporkan Gegara Ultah, MKD: Bukan Perayaan Mewah
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Habiburokhman/Net
rmol news logo Laporan dugaan pelanggaran kode etik terkait perayaan ulang tahun Ketua DPR RI, Puan Maharani saat rapat Paripurna, 6 September lalu disoal.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Habiburokhman mengatakan, laporan yang dilayangkan seorang aktivis 98, Joko Priyoski dianggap kurang tepat. Pasalnya, perayaan tersebut merupakan bentuk spontanitas para anggota dewan kepada pimpinannya yang kebetulan ulang tahun.

“Setahu saya itu bukan perayaan ulang tahun berbentuk pesta atau sikap bermewah-mewah. Tidak ada makan dan minuman, atau atribut sama sekali," kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (13/9).

Selain itu, kejadian tersebut juga bukan dilakukan saat berlangsungnya rapat paripurna, melainkan di jeda atau skors rapat.

Terkait ketidakhadiran Puan di tengah-tengah demonstran kala itu, politisi Gerindra ini menyebut DPR RI sudah memberi ruang kepada para demonstran untuk bertemu. Namun sayang, tidak ada satu pun perwakilan demonstran yang mau masuk ke dalam gedung parlemen.

“Saat itu saya sempat dihubungi oleh petugas untuk menerima pengunjuk rasa tapi tidak ada kelanjutan sampai sore. Ya saya langsung ke dapil di Jakarta Timur karena ada acara,” katanya.

Di siis lain, pihaknya menegaskan laporan tersebut akan dicermati dan dipelajari secara mendalam oleh MKD dalam waktu dekat.

“Laporan tersebut akan kami bahas dalam rapat pleno terdekat,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA