Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termasuk Dirjen Polpum Kemendagri, Fraksi PAN Usulkan 3 Calon Pj Gubernur DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 13 September 2022, 10:03 WIB
Termasuk Dirjen Polpum Kemendagri, Fraksi PAN Usulkan 3 Calon Pj Gubernur DKI
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar, jadi salah satu nama yang diusulkan fraksi PAN DPRD sebagai calon Pj Gubernur DKI/Ist
rmol news logo Menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang, pihak DPRD mulai menggodok nama-nama yang akan diajukan sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya Fraksi PAN DPRD DKI yang mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan.

Dari dokumen yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (13/9), nama Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Bahtiar, berada di urutan pertama calon Pj Gubernur yang disodorkan Fraksi PAN.

Dua calon Pj Gubernur lainnya adalah Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono, dan Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali.

Usulan tiga nama calon Pj Gubernur tersebut diteken Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Bambang Kusumanto, dan Sekretaris Fraksi PAN Oman R Rakinda pada Senin (12/9).

Sebelumnya, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta, mekanisme pemilihan tiga nama Pj Gubernur untuk diusulkan ke Kemendagri akan dilaksanakan Selasa (13/9) pukul 13.00 WIB, setelah pelaksanaan sidang paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan segera mengakhiri jabatan sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA