Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Berencana Bawa Mardiono Sowan ke Elite Golkar dan PAN Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 13 September 2022, 12:13 WIB
PPP Berencana Bawa Mardiono Sowan ke Elite Golkar dan PAN Pekan Ini
Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Mardiono/Net
rmol news logo Pucuk kepemimpinan baru di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang beralih dari Suharso Monoarfa ke Muhammad Mardiono akan diperkenalkan kepada elite Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menjelaskan, pihaknya akan membawa Mardiono untuk bertemu elite Golkar dan PAN. Langkah ini dilakukan mengingat ketiganya merupakan parpol anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Dalam minggu ini insya Allah," ujar Arsul saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin kemarin (13/9).

Wakil Ketua MPR RI ini menuturkan, PPP akan bersilaturahmi terlebih dahulu kepada elite Golkar dan PAN. Selanjutnya, PPP akan membuka kemungkinan melakukan pertemuan dengan elite parpol lain.

"Iya tentu kita akan duluan yang silaturahmi dengan KIB dulu dengan Golkar dan PAN," katanya.

Lebih lanjut, Arsul menekankan bahwa pergantian Ketua Umum PPP yang terjadi tidak akan mengganggu persatuan KIB.

"Ini (pertemuan dengan elite Golkar dan PAN) untuk menunjukkan bahwa kita tetap satu perahu," demikian Arsul.

Perubahan struktur DPP PPP, khususnya pada kursi ketua umum, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusisa (Menkum HAM) Nomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP Masa Bakti 2020-2025.

Dalam SK tersebut dijelaskan, perubahan struktural DPP PPP ahnya terjadi pada jabatan ketua umum, dari semula dijabat Suharso Monoarfa menjadi berpindah ke Muhammad Mardiono.

Mardiono ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP berdasarkan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Majelis Tinggi dan Mahkmah Partai PPP di Serang, Banten pada 4 September 2022 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA