Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Data Pribadi Pejabat Dibongkar Hacker, Mosi Tidak Percaya Rezim Jokowi akan Mencuat

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 13 September 2022, 14:53 WIB
Data Pribadi Pejabat Dibongkar Hacker, Mosi Tidak Percaya Rezim Jokowi akan Mencuat
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi
Rezim Joko Widodo dianggap semakin tidak berwibawa bahkan akan semakin mencuat mosi tidak percaya karena data-data pribadi rakyat terancam, mengingat data para pejabat diungkap ke publik oleh peretas atau hacker seperti Bjorka.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, dengan dibongkarnya data-data pejabat pemerintah Indonesia, termasuk soal vaksinasi membuat para pejabat semakin tidak berwibawa lagi.

"Pejabat semakin tidak berwibawa lagi. Publik semakin tidak percaya pejabat di tengah isu kenaikkan BBM. Dengan demikian kebijakan apapun dibikin rezim tidak dipercaya. Sudah hilang trust. Ini sangat berbahaya. Negara tanpa pejabat jujur," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (13/9).

"Kalau data pejabat saja tidak aman, apalagi rakyat. Pejabat negara tidak bisa lindungi diri apalagi lindungi Rakyat. Pejabat dibikin telanjang di mata publik," sambung Muslim.

Dengan demikian, Muslim menilai, dengan dibongkarnya rahasia pejabat oleh Bjorka maupun oleh peretas lainnya, menunjukkan bahwa kekuatan oposisi yang selama ini kritis mendapatkan pembenaran.

"Jokowi dan rezimnya semakin tidak berwibawa. 'Mosi tidak percaya secara silent semakin menguat'," pungkas Muslim.

ARTIKEL LAINNYA