Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Tepis Tudingan Manfaatkan Hacker Bjorka untuk Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 13 September 2022, 18:33 WIB
Cak Imin Tepis Tudingan Manfaatkan <i>Hacker</i> Bjorka untuk Kampanye
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin/Net
rmol news logo Setelah menjadi korban peretasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin memutuskan untuk tidak lagi menggunakan aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

Diceritakan politisi yang karib disapa Cak Imin ini, nomor seluler yang dia pakai di WhatsApp diketahui diretas pada pagi tadi.

"Saya juga heran. Ini mengerikan karena WA saya mulai jam 9.00 itu, WA saya itu ratusan WA masuk, berbagai macam itu karena bocor. Di situ bahayanya," kata Cak Imin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9).

"Karena itu, saya mengundurkan diri dari WA hari ini. Karena WA saya bocor dengan macam-macam isinya," sambungnya.

Belakangan, sedang ramai hacker Bjorka yang mengklaim membocorkan data pribadi Cak Imin. Data-data yang dibocorkan seperti nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat rumah, hingga data vaksinasi.

Bahkan, Bjorka menganggap Cak Imin memanfaatkan dirinya untuk kampanye.

"Ya, Anda cari perhatian dengan memanfaatkan nama saya untuk kampanye Anda. Sekarang, waktunya untuk mengecek notifikasi Anda," kata Bjorka.

Soal tuduhan itu, Cak Imin tegas menepis. Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan dirinya tidak melakukan dan tidak mengetahui hal itu.

"Saya nggak tahu. Itu bukan saya, bukan saya. Saya tidak tahu sama sekali itu. Jangan-jangan orang yang mau menjelekkan saya juga, saya nggak tahu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA