Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Rapimnas, Demokrat Akan Bahas Arah Koalisi hingga Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 14 September 2022, 14:53 WIB
Gelar Rapimnas, Demokrat Akan Bahas Arah Koalisi hingga Capres 2024
Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/RMOL
rmol news logo Arah koalisi Partai Demokrat di Pemilu Serentak 2024, beserta calon presiden (capres) yang bakal diusung, akan dibahas di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar pada tanggal 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dikatakan Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendengarkan terlebih dahulu masukan-masukan dan mendalami aspirasi yang akan disampaikan pimpinan pengurus daerah Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

Para pimpinan Partai Demokrat dari seluruh Indonesia selama ini telah bertemu dan menyerap aspirasi langsung rakyat dari 34 provinsi, 514 kabupaten/kotamadya, dan 83 ribu desa dan kelurahan.

“Masukan-masukan ini tentunya sangat berharga dan diperlukan oleh Partai Demokrat dalam menentukan langkah ke depannya menuju Pilpres dan Pileg 2024,” kata Herzaky kepada wartawan, Rabu (14/9).

Herzaky menambahkan, AHY dalam berbagai kesempatan juga mengingatkan para kader, perjuangan akan perubahan dan perbaikan nasib bangsa dan negara ini, nasib rakyat Indonesia, hanya akan terwujud jika Demokrat masuk dalam pemerintahan, apalagi bisa memimpin negeri ini di tahun 2024 dan ke depannya.

Karena itulah, lanjutnya, Demokrat dalam menjalin koalisi dan menentukan calon presiden dan calon wakil presiden harus mempertimbangkannya secara mendalam dan komprehensif.

“Apakah dalam Rapimnas ini akan ada keinginan untuk berkoalisi dengan parpol mana saja, termasuk dengan Nasdem dan PKS yang selama ini sering disebut-sebut, sangat mungkin untuk dibahas dan direkomendasikan,” tuturnya.

Masih kata Herzaky, apakah akan ada nama capres dan cawapres yang mengerucut untuk diusung Partai Demokrat, itu tergantung dari masukan-masukan dan rekomendasi dari para pimpinan Partai Demokrat peserta Rapimnas.

“Suara dan harapan konstituen Partai Demokrat dari seluruh pelosok Indonesia tentunya bakal menjadi salah satu pertimbangan utama dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA